BANTUAN KAPOLRES MERANTI

Baru Dilantik, PWI Meranti Langsung  Wujudkan Program Kebun Jahe 

Di Baca : 4051 Kali
Gotongroyong menyiapkan media tanam dengan campuran serbuk papan, arang dan kotoran sapi. (foto ist)

Menurut dia, proses penyemaian hingga pemindahan ke polybag juga harus dilakukan sesuai aturan tanam. Yang paling sulit adalah perawatannya. Jika perawatan baik, maka hasilnya juga akan baik. 

Untuk tahap penyemaian bibit maupun penanaman, saat ini mereka harus menumpang di "lahan tidur" milik Pemda Meranti yang berada di sebelah Kantor PWI Jalan Durian, Kelurahan Selatpanjang Kota. Kebijakan ini juga sudah disetujui Bupati ketika disampaikan secara lisan sewaktu silaturahmi pengurus PWI di kediamannya beberapa waktu lalu. Namun, mereka juga tetap akan menyurati bidang aset tentang pinjam pakai lahan.

Pada lahan tersebut ditargetkan bisa ditanam 1.000 polybag. Jika berhasil, ke depannya barulah akan dikembangkan dengan memanfaatkan lahan masyarakat yang mau diajak kerjasama, seperti tiga titik di Desa Banglas dan satu titik lagi di Desa Tenan Kecamatan Tebingtinggi Barat yang luasnya mencapai 6 hektare. 

"Jadi, ke depannya akan ada kebun jahe PWI blok Durian, blok Banglas dan blok Tenan. Mudah-mudahan bibit jadi semua dan tidak ada masalah. Selain itu, kita berharap ada mitra lainnya yang mau membantu, paling tidak mereka bantu mengolah lahan yang masih semak belukar," pungkas Atan. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar